Kelebihan dan Kekurangan Lakoni Laguna 70 Beserta Tips Perawatan

Kelebihan dan Kekurangan Lakoni Laguna 70 – Dengan pesatnya perkembangan industri saat ini, proses penyemprotan telah berkembang dari semprotan manual asli menjadi semprotan otomatis. Saat ini banyak orang yang telah menggunakan alat Penyemprotan lakoni laguna untuk membersihkan kendaraan mereka.

Lakoni Laguna 70
Lakoni Laguna 70

Dengan menggunakan penyemprotan yang praktis ini, pengguna dapat membersihkan kendaraan kapan saja sesuai kebutuhan. Sebelum Anda menggunakan pembersih ini, Anda perlu mengetahui kelebihan dan Kekurangan Lakoni Laguna 70 agar dapat bermanfaat untuk Anda.

Kelebihan dan Kekurangan Lakoni Laguna 70 Beserta Tips Perawatan

Peralatan yang sederhana, efisiensi tinggi, dan dapat membersihkan panel kecil dalam kendaraan. Lakoni laguna 70 juga bisa untuk membersihkan rumput dan alat-alat otomotif lainnya. Beberapa kelebihan yang perlu Anda ketahui sebagai berikut :

Penyemprot bertekanan tinggi

Keuntungan dari penyemprot otomatis tekanan tinggi adalah Efisiensi kerja yang tinggi setara dengan 3-4 kali penyemprot tangan. Kekuatan daya yang besar, dan jarak penyemprotan yang panjang, mencapai 7-11 meter.

Biaya Rendah

Penyemprot listrik umumnya lebih sederhana, memiliki bagian yang lebih sedikit dan biaya yang jauh lebih murah daripada yang bertenaga gas. Biasanya, pompa dan motor adalah satu unit, yang harganya lebih murah daripada bertenaga gas dan tidak memerlukan perakitan tambahan sehingga dapat menghemat tenaga dan biaya.

Lebih Sedikit Ruang untuk Penyimpanan

Penyemprot listrik umumnya memakan lebih sedikit ruang di dalam kendaraan. Pompa dan motor listrik biasanya jauh lebih kecil daripada motor gas dan rakitan pompa. Dengan ukuran yang lebih kecil memiliki sejumlah keuntungan yaitu dapat di bawa kemana saja dan dioperasikan dimana saja.

Kekurangan  

Semprotan tidak sepenuhnya mengenai permukaan kendaraan. Anda perlu menggunakan tambahan lapisan agar penyemprotan benar-benar dapat membersihkan seluruh kendaraan. Jadi Anda perlu mempertimbangkan terlebih dahulu jika ingin menggunakan alat penyemprotan ini.

Kurang Perawatan

Penyemprot tenaga listrik memiliki lebih sedikit bagian yang bergerak dan seringkali memiliki pipa ledeng yang lebih sederhana. Hal ini berarti lebih sedikit dalam perawatannya, lebih sedikit suku cadang yang harus dipelihara dalam inventaris dan perawatan yang lebih mudah.

Karena tidak menggunakan bensin, operator dapat mengklaim bahwa alat penyemprotan ini lebih ramah lingkungan yang tidak menggunakan mesin berbahan bakar gas. Anda juga tidak perlu menggunakan gas dan minyak ketika ingin menghidupkan alat ini.

Tekanan yang Lebih Rendah

Penyemprot listrik umumnya memberikan tekanan yang lebih rendah daripada penyemprot bertenaga gas. Tekanan diukur dalam pound per inci persegi atau PSI. Pompa listrik tidak cocok untuk pekerjaan bertekanan tinggi seperti menyemprot pohon tinggi atau jarak jauh.

Selang yang lebih panjang bisa menjadi masalah bagi pompa listrik dan bisa dapat meyebabkan kerusakan. Terkadang, masalah selang semprot dapat terjadi kerusakan dengan pompa listrik bertekanan rendah sehingga penyemprotan tidak bisa digunakan kembali.

Baca juga: Mesin Lakoni Laguna 70 Terbaik untuk Penyemprotan yang Optimal

Bagaimana Tips Membersihkan Lakoni Laguna 70?

Bersihkan filter bersama dengan pelindung dan bersihkan ujungnya dengan cairan pembilasan dan sikat berbulu lembut dan periksa apakah ada kerusakan. Jika Anda membersihkan penyemprot dengan air, siram lagi dengan Pump Armor untuk meninggalkan lapisan pelindung yang mencegah pembekuan dan korosi pada lakoni laguna 70.

Lap selang penyemprot Anda dengan lap yang dibasahi dengan air yang bersih untuk menjaga ketahanan alat penyemprotan. Demikian artikel yang dapat saya buat tentang kelebihan dan Kekurangan Lakoni Laguna 70 semoga bermanfaat, terimakasih.